Senin, 29 Agustus 2016

Merlopam mengandung lorazepam. Lorazepam lazim digunakan untuk mengobati kecemasan (ansietas). Lorazepam termasuk golongan benzodiazepin. Benzodiazepin sendiri termasuk dalam kelompok obat yang disebut depresan sistem saraf pusat (SSP). Depresan SSP adalah obat yang memperlambat sistem saraf. Obat ini mempengaruhi zat kimia dalam otak yang mungkin menjadi tidak seimbang dan menyebabkan kecemasan. Obat ini hanya dapat diperoleh dengan resep dokter.



Merlopam memang telah sangat teruji dalam mengatasi gejala-gejala gangguan kecemasan yang parah serta insomnia. Obat ini hanya boleh dikonsumsi untuk jangka pendek karena dapat memicu gejala putus obat.

KOMPOSISI
Lorazepam
 

Indikasi :
Pengobatan jangka pendek gejala ansietas atau ansietas yang berhubungan dengan gejala depresi. Ansietas (Anti Cemas). Anti Insomnia.


Dosis :
Dosis lazim: 2-6 mg/hari dalam dosis terbagi. Dosis harian bervariasi 1-10 mg. Ansietas Awal 2-3 mg/hari terbagi dalam 2-3 dosis. Insomnia yang berhubungan dengan ansietas atau stres sementara 2-4 mg dosis tunggal sblm tidur. Usia lanjut & pasien kondisi lemah Awal 1-2 mg/hari dalam dosis terbagi. Insomnia krn ansietas atau stres ringan 1-2 mg dosis tunggal, menjelang tidur. Premedikasi 2-4 mg, sblm tidur atau 1-2 jam sblm op.


Pemberian Obat :
Dapat diberikan bersama atau tanpa makanan.


Kontra Indikasi :
Hipersensitif terhadap benzodiazepin, glaukoma sudut sempit, insufisiensi pernafasan berat, miastenia gravis, sindrom apnea tidur.


Perhatian :
Jangan mengendarai/mengoperasikan mesin. Hamil, laktasi, anak < 12 tahun. Insufisiensi pulmoner kronik, gangguan fungsi hati & ginjal.


Efek Samping :

Sedasi diikuti pusing, lemah, lesu, disorientasi, depresi, mual, sakit kepala & gangguan tidur, agitasi, gejala dermatologi, penglihatan kabur, penurunan TD, amnesia & gangguan ingatan sementara.


Interaksi Obat :   

Depresan SSP (barbiturat atau alkohol).
Kategori Keamanan Kehamilan : Ada bukti positif mengenai risiko pada janin manusia, tetapi manfaat dari penggunaan obat ini pada wanita hamil dapat diterima meskipun berisiko pada janin (misalnya jika obat diperlukan untuk mengatasi situasi yang mengancam jiwa atau untuk penyakit serius dimana obat yang lebih aman tidak dapat digunakan atau tidak efektif).


Merlopam diproduksi oleh ;
PT. Mersi Farma
Sukabumi - Indonesia


TESTIMONIAL VERSI MERLOPAM

Untuk pemesanan - Segera hubungi (email) infokliksaja@gmail.com

0 komentar:

RANCUPSIKOANALISA

Popular Posts

Trace & Tracking

Google+ Badge

JUAL OBAT KALEM YOUTUBE